Cara Mengaktifkan Kotak Alat Video di HP Xiaomi

Fitur Kotak Alat Video di Xiaomi menyediakan berbagai fitur yang berguna seperti pemutaran video di latar belakang saat layar Hp dimatikan, mengatur warna dan kontras, serta kemampuan screenshot dan merekam video.

Salah satu kelebihan fitur Kotak Alat Video  yang disediakan oleh Xiaomi adalah kemampuan untuk memutar video YouTube di latar belakang. Fitur ini membuat kita dapat menjalankan aplikasi lain sambil tetap mendengarkan video dari berbagai aplikasi.

Banyak pengguna YouTube yang ingin melakukan kegiatan lain selain menonton video, namun kita harus upgrade akun ke premium untuk bisa melakukannya.

Xiaomi mengakomodasi masalah ini dengan menyertakan fitur Video Toolbox di MIUI 12 ke atas, yang memungkinkan pengguna untuk mendengarkan suara dari video meskipun layar mati tanpa perlu menggunakan browser Yandex.

Bagi pengguna yang ingin tahu bagaimana cara mengaktifkan Kotak Alat Video di HP Redmi atau Poco dapat mengikuti panduan di bawah ini.

Apa itu Kotak Alat Video di MIUI?

Video Toolbox atau Kotak Alat Video adalah salah satu fitur yang ada di MIUI 12 ke atas yang memungkinkan pengguna dapat melakukan berbagai aktivitas seperti memutar Youtube di background, mengoptimalkan gambar atau suara video, screenshot dan screen recorder serta meluncurkan jendela mengambang dengan cepat.

Fitur ini memungkinkan kita dengan cepat mengakses setiap video yang kita tonton, baik di Netflix, YouTube, atau aplikasi Mi Video. Jadi kalian bisa terus memutar video YouTube meskipun layar dimatikan.

Selain itu, kalian juga mengatur warna dan kontras video agar lebih nyaman saat ditonton di bawah sinar matahari. Utilitas lain yang tersedia dalam Toolbox ini adalah fitur siaran, mulai rekaman, dan mengambil tangkapan layar dari video yang sedang diputar.

Fitur ini juga memungkinkan kita membuka aplikasi lain dalam mode jendela mengambang, sehingga dapat terus menonton video sambil menggunakan aplikasi lain.

Cara Mengaktifkan Video Toolbox di Xiaomi Redmi dan Poco

Cara Mengaktifkan Video Toolbox di Xiaomi

Jika kalian tertarik ingin menggunakan fitur video toolbox atau kotak alat video di smartphone Xiaomi seperti Redmi dan Poco, simak panduannya di bawah ini.

  1. Silahkan buka menu Pengaturan kemudian tap Fitur Spesial.
  2. Berikutnya pilih Kotak Alat Video lalu kalian aktifkan.
  3. Selanjutnya, aktifkan juga pada Pintasan Kotak Alat Video.
  4. Kemudian tap Lokasi Pintasan lalu silahkan pilih di kiri atau kanan.
  5. Langkah berikutnya, pilih Kelola Apl Video dan aktifkan Youtube atau aplikasi video lainnya.
  6. Sekarang, kamu sudah bisa menggunakan fitur ini. Silahkan buka aplikasi Youtube.
  7. Tarik garis di sisi kiri atau kanan layar.
  8. Setelah panel video toolbox terbuka, ketuk ikon Telinga.
  9. Setelah itu layar Hp Xiaomi akan mati dan suara dari video yang sedang diputar akan terus berjalan di latar belakang.

Demikianlah cara mengaktifkan fitur Kotak Alat Video di HP Redmi atau Poco yang berbasis MIUI 12 ke atas. Jika kalian tidak menemukan fitur ini di pengaturan, berarti ponsel kalian tidak dilengkapi fitur video toolbox.

Leave a Comment